FITUR-FITUR YANG TERDAPAT PADA CLOCK WORK MOD (CWM)

FITUR-FITUR YANG TERDAPAT PADA CLOCK WORK MOD (CWM)

    REBOOT SYSTEM NOW
    Reboot / restart perangkat android anda.

    APPLY UPDATE FORM SDCARD
    Opsi ini dapat digunakan untuk instalasi dari setiap update resmi atau tidak resmi, ROM, kernel, tema, dll yang diinstal dalam format zip dari recovery, update.zip. File zip telah ditempatkan pada SD card (yaitu tidak dalam sub-folder). Setelah memilih opsi ini akan memunculkan konfirmasi untuk memastikan bahwa pilihan anda benar.

    WIPE DATA/FACTORY RESET
    Pilihan ini menghapus semua data pengguna pada perangkat serta cache. Memilih opsi ini sama seperti anda melakukan factory reset dari menu setting > privacy > factory reset. Semua aplikasi, setting dan data pada perangkat akan tereset seperti ketika anda pertama kali install ROM untuk custom ROM atau seperti ketika anda membeli perangkat baru untuk stock ROM. Opsi ini tidak akan reset memory external anda.

    WIPE CACHE PARTITION
    Membersihkan cache partisi pada perangkat untuk menghapus semua data yang terkumpul  selama penggunaan. Hal ini sering digunakan sebelum menginstal ROM, aplikasi baru, kernel atau mod serupa melalui recovery.

    INSTALL ZIP FROM SDCARD
    Opsi ini memungkinkan anda untuk install file dengan format zip, namun tidak harus bernama update.zip dan tidak harus terletak pada root sd card. Setelah anda pilih opsi ini maka akan muncul beberapa opsi lain, yaitu:

    -Choose zip from sdcard
    Memungkinkan anda menginstal file zip (dengan nama apapun) dari setiap lokasi pada kartu SD Anda. File bisa untuk ROM, kernel, aplikasi, tema atau mod asalkan itu dalam flashable reocvery format zip. Ini adalah pilihan yang paling banyak digunakan untuk memasang ROM yang telah Anda download dan disalin ke kartu SD Anda.

    -Apply sdcard update.zip
    Ini pada dasarnya sama dengan 'apply update from sdcard' pilihan menu utama.

    -Toggle signature verification
    Ternyata verifikasi tanda dan mematikan. Ketika verifikasi tanda aktif, anda tidak akan dapat menginstal custom ROM yang belum ditandai oleh para pengembang (custom ROM yang tidak ditandai). Mematikan itu melompat cek verifikasi tanda dan hasil dengan instalasi.

    -Toggle script asserts
    pilihan ini Jarang digunakan oleh sebagian besar pengguna recovery. Ini hanya mengubah skrip untuk menegaskan script tersebut akan aktif atau nonaktif. Jika anda tidak mengetahui tentang ini, lebih baik jangan mengubah pilihan ini.

    -Choose zip form internalcard: ????????

    BACKUP AND RESTORE
    Opsi ini merupakan salah satu fitur yang paling penting yang disediakan oleh custom recovery, fitur backup dan restore juga dikenal sebagai cadangan Nandroid yang memungkinkan Anda untuk mengambil data dan file dari seluruh memori internal telepon anda termasuk semua partisi, dan simpan di kartu SD. Ketika anda pilih opsi ini, maka akan muncul beberapa opsi, yaitu:

    -Backup
    Opsi ini akan melakukan backup secara keseluruhan.

    -Restore
    Memulihkan data secara keseluruhan.

    -Advance Restore
    Opsi ini memungkinkan anda untuk memilih bagian mana yang anda inginkan. Anda dapat memilih untuk mengembalikan boot, sistem, data, cache dan sd-ext partisi secara terpisah.

    MOUNTS and STORAGE
    Memungkinkan anda untuk melakukan tugas pemeliharaan pada semua partisi internal dan eksternal dari perangkat android anda. Setelah anda pilih opsi ini maka anda kembali akan dihadapkan beberapa pilihan lagi, yaitu:

    -Mount/unmount /system, /data, /cache, /sdcard or /sd-ext/emmc
    Opsi ini memungkinkan anda beralih antara pemasangan atau melepas partisi sesuai pilihan anda. Sebagian besar pengguna tidak perlu mengubah pilihan ini.

    -Format system, cache, data, sdcard or sd-ext, emmc
    Opsi ni memungkinkan anda langsung memformat salah satu partisi. Berhati-hatilah dengan pilihan ini jika anda melakukan format pada salah satu partisi akan mengakibatkan kehilangan semua data pada perangkat android anda, terutama boot dan partisi sistem. Memformat partisi sistem akan menghapus ROM anda dan meninggalkan ponsel anda tanpa sistem operasi dan jika anda gagal partisi boot mungkin akan mengakibatkan brick pada perangkat anda kecuali anda mengembalikan atau flash ulang sebelum reboot perangkat anda.

    -Mount USB storage
    Memungkinkan anda mengaktifkan USB mode penyimpan massal untuk kartu SD anda dari pemulihan sehingga anda dapat terhubung ke komputer anda melalui USB dan mentransfer file tanpa harus meninggalkan pemulihan.

    -+++++Go Back+++++Membawa Anda kembali ke menu utama.

    ADVANCE
    Bagian ini berisi beberapa opsi yang sebagian besar pengguna tidak terlalu butuh terhadap opsi ini, meskipun ini sebenarnya sering dan cukup berguna, terutama wipe Dalvik cache, yang diperlukan sebelum instalasi pada sebagian ROM.

    -Reboot Recovery
    Memungkinkan anda secara langsung dan cepat reboot dari recovery segera kembali ke recovery lagi. Ini adalah pilihan berguna untuk beberapa back-to-back instalasi yang membutuhkan perangkat untuk setidaknya satu kali booting antara mereka.

    -Wipe Dalvik Cache
    Memungkinkan anda untuk menghapus cache untuk mesin virtual Dalvik (custom-built virtual Java machine untuk Android). Ini diperlukan sebelum instalasi ROM dan pada kesempatan lain juga untuk memperbaiki beberapa masalah.

    -Wipe Battery Stats
    Menyeka statistik penggunaan baterai disimpan dan efektif recalibrates baterai. Berguna dalam berbagai skenario saat Android tidak menunjukkan tingkat baterai yang benar.

    -Report Error
    Dalam kasus kesalahan, fitur ini dapat digunakan untuk menyimpan log  sehingga anda dapat melakukan koreksi ketika terjadi suatu kesalahan pada operasi pemulihan ClockworkMod pada kartu SD yang nanti dapat laporan dari android menggunakan Manajer ROM.

    -Key Test
    Memungkinkan anda menekan salah satu tombol perangkat keras untuk melihat apakah mereka (perangkat keras) benar berfungsi, dan untuk melihat kode kunci mereka (perangkat keras).

    -Partition SD Card
    Opsi ini memberikan anda sebuah cara untuk partisi kartu SD Anda dengan benar untuk digunakan dengan ROM yang mendukung data2ext (sangat berguna untuk perangkat yang memiliki memori internal rendah yang memungkinkan partisi pada kartu SD untuk digunakan sebagai internal penyimpanan data yaitu sebagai partisi / data). Setelah opsi ini dipilih, Anda akan diberikan pilihan untuk memilih ukuran untuk partisi / sd-ext serta partisi opsional / swap pada kartu SD, dan kemudian akan secara otomatis memformat kartu sd anda, meninggalkan ruang yang tersisa untuk penggunaan normal kartu SD. Pilihan ini akan menghapus semua data dari kartu SD Anda jadi gunakan dengan hati-hati!

    -Fix Permissions
    Perbaikan izin file untuk partisi memori internal kembali ke default. Hal ini sangat berguna untuk memperbaiki beberapa kesalahan dan force close yang mulai muncul setelah aplikasi yang diinstal dan memperbaiki akses yang mengacaukan hak akses file penting.

    -+++++Go Back+++++Membawa Anda kembali ke menu utama.


    Beberapa yang perlu kita perhatikan sebelum melakukan install dari CWM:
        Periksa battery! jangan terlalu rendah karena apabila battery anda habis ketika melakukan flash, maka akan menyebabkan brick pada HH anda.
        HH anda udah di root.
        Jangan lupa untuk tetap melakukan backup sebelum melakukan mod pada perangkat android anda.

    *****SEMOGA BERMANFAAT******


0 Response to "FITUR-FITUR YANG TERDAPAT PADA CLOCK WORK MOD (CWM)"

Posting Komentar